SABTU PAGI BERSAMA IBU HAMIL DI DESA DENASRI KULON

Denasri Kulon,Batang– Sabtu (21/7) teriknya matahari tidak mengurangi semangat ibu-ibu hamil di Denasri Kulon untuk mengikuti Kelas Hamil yang diadakan di Balai Desa. Program Kelas Hamil merupakan kegiatan rutin di Desa Denasri Kulon yang sempat berhenti dilaksanakan. TIM II KKN UNDIP Desa Denasri Kulon bersama dengan bidan desa berusaha untuk menghidupkan program ini kembali.

Kelas Hamil kali ini dimulai dengan materi yang dibawakan oleh Ruth Prima, mahasiswi jurusan kedokteran umum mengenai preeklampsia. Materi ini disampaikan melihat pentingnya ibu hamil untuk mengerti tentang preeklampsia (mulai dari apa itu preeklampsia, gejala dan tanda, faktor risiko, dan cara mendeteksinya). Setelah pemberian materi diadakan sesi tanya jawab singkat. Ibu-ibu hamil yang hadir dengan aktif bertanya. Sesi tanya jawab mengenai preeklampsia pun berakhir. Kelas hamil dilanjutkan dengan materi mengenai isi buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) yang disampaikan oleh bidan desa. Setelah materi disampaikan oleh bidan desa, kelas hamil dilanjutkam dengan diskusi dan sharing.

Diskusi dan sharing mengenai kehamilan

Kelas Hamil Sabtu pagi ini ditutup dengan senam hamil. Senam hamil dipimpin oleh Ruth dan bidan desa dibantu oleh Nihayatul, mahasiswi jurusan kedokteran umum. Sebelum senam hamil dimulai, tekanan darah diukur terlebih dahulu. Ibu-ibu hamil dengan antusias mengikuti setiap gerakan dengan semangat dan berhati-hati. Demikianlah Sabtu pagi bersama ibu hamil di Desa Denasri Kulon.

Senam hamil

Tinggalkan komentar

12 − 7 =